OSHIKA Pascasarjana 2020

 

Hari ini 30 September 2020, Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, OSHIKA, dimulai. Kegiatan hari pertama meliputi pembukaan dan pengenalan profil Universitas Islam Malang.

OSHIKA diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Unisma diseluruh jenjang. Baik jenjang sarjana, magister, dan doktoral. Acara pengenalan kampus ini dilaksanakan secara online melalui video telekonferensi dan live streaming youtube serta diselenggarakan secara offline untuk beberapa mahasiswa sebagai perwakilan.

Kegiatan yang dipandu oleh Dr. Imam Wahyudi Karimullah, MA, Kepala Kantor Urusan Internasional Unisma ini menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem. Dalam sambutanya, mantan CEO Gojek tersebut berpesan untuk agar tetap bersemangat belajar ditengah pandemi.

Selain Nadiem, tokoh lainnya yang turut hadir dalam OSHIKA kali ini adalah Dr. Ahmad Basarah, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, MPR RI. Basarah menjadi pembicara dalam sesi materi Wawasan Kebangsaan.

Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Unisma tengah mendengarkan arahan Direktur

Untuk Program Pascasarjana sendiri, mahasiswa baru mendapatkan materi mengenai “Profil Program Pascasarjana”. Materi ini secara langsung diberikan oleh Direktur Program Pascasarjana, Prof. M. Mas’ud Said, Ph.D dan Wakil Direktur I, Dr. Nur Fajar Arief. OSHIKA Pasca hari pertama ini secara eksklusif menggunakan video telekonferensi.

Guru Besar Ilmu Administrasi tersebut bahkan menyapa perwakilan mahasiswa dari beberapa daerah. Mulai dari perwakilan mahasiswa dari Sumatera, hingga Sulawesi. “Zoom mendekatkan yang jauh”, kelakar beliau.

OSHIKA Maba direncanakan untuk digelar selama 3 hari, terhitung hari ini hingga tanggal 2 Oktober 2020. Tetap semangat Maba Pasca Unisma!. (Nad/Al/PPS)

Comments are closed.